Memanfaatkan perangkat mobile dalam meningkatkan brand

 In Bisnis, Uncategorized

Memanfaatkan perangkat mobile dalam meningkatkan brand memang harus dilakukan bagi pelaku usaha. Karena seperti yang anda ketahui, pengguna aktif media sosial di Indonesia makin terus meningkat. Pada tahun 2018, pengguna sosial media terdaftar ada 130 juta pemakai aktif. Hal ini mempunyai arti bahwa 49 persen dari total warga Indonesia mempunyai akun dan pemakai aktif dari medsos.

Kemajuan teknologi ini menciptakan terjadinya perubahan pada masyarakat dalam mengonsumsi media sosial. Dapat disimpulkan bahwa masyarakat akan sering menggunakan perangkat mobile mereka. Melihat tren ini, pemasar butuh memanfaatkan perangkat mobile dalam meningkatkan brand mereka. Permasar bisa menghadirkan iklan ketika mereka terhubung dengan ponsel.

Mobile marketing sendiri meliputi pekerjaan promosi melewati teks SMS, MMS, push notification, kode QR, social media, dan sebagainya. Berikut ialah beberapa mobile marketing di samping social media marketing yang masih efektif di Indonesia.

Facebook

Untuk menjawab keperluan para pemasar dalam beriklan, Facebook mengenalkan fitur terbaru, Slideshow. Slideshow adalah jenis video iklan yang dianggap ringan dan diciptakan menggunakan serangkaian imej tak bergerak. Slideshow dihadirkan Facebook untuk mempermudah merek berinteraksi dengan pelanggan mereka.

Slideshow mempermudah para pengiklan untuk menciptakan iklan video dari serangkaian foto. Pengiklan mengunggah tiga hingga tujuh rangkaian foto dan memilih durasi slideshow Anda, mulai dari lima sampai 15 detik.

SMS

Blast SMS (short message service) menjadi kiat marketing populer pada tahun 2000an. Tiap penyedia layanan kartu ponsel umumnya meluangkan pilihan blast SMS yang lantas dimanfaatkan oleh para pemilik bisnis. SMS promosi akan diantarkan ke nomer-nomer tertentu, yang umumnya bertempat di dekat dengan pemilik bisnis yang memakai layanan blast tersebut. Terdapat pula opsi seberapa luas target konsumen yang hendak dijangkau, cocok dengan yang disediakan oleh tiap layanan kartu ponsel yang digunakan.

PUSH NOTIFICATIONS

Push notifications ialah notifikasi yang hadir di bar unsur atas smartphone. Notifikasi itu muncul sebab pemakai ponsel yang terkait telah mendownload sebuah aplikasi. Oleh sebab itu, pemakaian software ponsel untuk tujuan marketing menjadi strategi penting untuk pertumbuhan suatu bisnis. Di samping itu, pemakai tidak akan merasa terganggu dengan notifikasi yang akan hadir karena software telah meluangkan opsi penataan yang bisa menghilangkan atau memilih jenis notifikasi apa saja yang hendak didapatkan. Melalui notifikasi tersebut maka dapat sekian banyak  macam informasi dan promo bisa dicantumkan. Oleh karena itu, fitur penataan notifikasi dalam suatu software yang melepaskan pemakai guna memilih dan menghentikan notifikasi yang didapat sangatlah penting.

QR CODE

Quick Response code atau kode QR adalah gambar 2 dimensi seperti campuran titik hitam yang menyusun sebuah mozaik persegi. Dengan memindai gambar tersebut melewati kamera ponsel, alamat atau URL yang terdapat didalamnya bakal dapat diakses secara otomatis. Penggunaan kode QR sangatlah praktis sampai-sampai target konsumen tidak butuh repot mengetik URL secara manual. Pemilik bisnis dapat menunjukkan target konsumen dengan URL yang terdapat dalam kode QR ke website, kontak layanan konsumen, dan sebagainya. Teknologi kode QR pun bahkan diadaptasi oleh sekian banyak administrasi pemerintah dan edukasi untuk mempermudah proses administrasi.

IN-GAME MOBILE MARKETING

Tren permainan ponsel tidak bakal surut. Berbagai macam peningkatan brand  ini sebagai peluang untuk menambah brand awarenessdengan mensponsori sebuah permainan, secara sarat maupun tidak. Contoh in-game mobile marketing ialah yang dilaksanakan oleh peningkatan brand mi instan Cup Noodle dengan permainan PlayStation 4 dan Xbox One Final Fantasy XV.

Itulah beberapa cara memanfaatkan perangkat mobile dalam meningkatkan brand. Ternyata selain sosial media, pemanfaatan Slideshow, SMS, Push Notifications, QR Code dan IN-GAME Mobile Marketing juga sangat penting dalam peningkatan brand dan promosi.

Jika bisnis anda memerlukan software erp anda bisa kilk disini. Atau anda membutuhkan aplikasi mobile untuk mengatur segala bisnis anda dari smartphone anda bisa klik disini.

Recommended Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt