Tips Menjual Baju Toko Online Agar Cepat Laku

 In Marketing

Saat ini kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan online shop, hampir seluruh lapisan masyarakat sangat mengenalnya. Online shop merupakan toko online yang dengan mudah diakses oleh seluruh orang didunia tanpa perlu perg ketempat penjual, cukup menggunakan smartphone dan jaringan internet kamu bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan. Selain itu banyak pelanggan yang lebih memilih belanja via online dibandingkan dengan harus bingung mencari toko, prosesnya begitu cepat dan mudah. Barang yang ditawarkan setiap toko online berbeda – beda seperti baju, sepatu, makanan/ minuman, produk kecantikan, aksesoris, kendaraan, hingga rumah juga ada. Untuk yang ingin berbisnis/ berinvestasi di dunia online shop sangat mudah, kamu hanya perlu memiliki sosial media, web, maupun blog dalam memulai bisnis.

Salah satu bisnis toko online yang banyak dicari atau dikunjungi para buyer adalah menjual baju online. Kamu kaum wanita pastinya gak asing lagi dong dengan membeli baju online tersedia banyak situs online terpercaya yang bisa kamu pilih. Nah kalau kamu ingin memulai bisnis menjual baju online cara juga sangat mudah. Namun persaingan dalam bisnis baju online juga sangat ketat karena sudah menjamurnya bisnis ini hingga plosok daerah. Kamu tidak perlu khawatir karena ada tips menjual baju online agar cepat laku, antara lain:

  1. Sosial Media

Jika kamu yang menjual baju online shop hanya mengandalkan aplikasi WA, Line dan BBM. Kini saatnya kamu membuat sosial media tambahan seperti Instagram, facebook dan twitter yang lebih banyak diakses orang – orang. Mulailah mencari teman/ follower sebanyak mungkin atau membeli akun media sosial yang sudah memiliki banyak follower, hal ini akan memudahkan kamu memasarkan produk baju online shop.

  1. Pelayanan Cepat

Memberikan pelayanan yang cepat kepada pelanggan juga menjadi nilai tambahan dalam menjual baju onlie shop. Pastikan kamu menjawab pertanyaan pembeli dan menangani komplain secara cepat. Agar pelanggan baru ataupun lama merasa nyaman dan terkesan dengan pelayanan yang diberikan.

  1. Endorsment

Salah satu cara tercepat yaitu endorsment dengan artis/ selebrgam yang memiliki follower banyak untuk memperkenalkan atau mempromosikan baju online shop. Selebgram pastinya memiliki fans setia sehingga mereka rela membeli barang – barang tersebut, atau baju yang dipakai selebgram lebih terlihat menarik dibandingkan dengan orang biasa.

  1. Testimoni

Mintalah terstimoni dari pelanggan yang pernah membeli baju online shop kamu, kemudian upload pada sosial media. Cara ini sangat ampuh untuk menarik minat pelanggan karena orang lebih cepat percaya dengan kualitas baju yang kamu tawarkan dan bukan merupakan online shop tipu – tipu. Semakin banyak testimoni positif akan semakin cepat laku baju online shop yang kamu tawarkan.

  1. Give Away

Give away merupakan cara memberikan hadiah gratis kepada pelanggan setia maupun baru. Give away dapat kamu lakukan melalui cara siapa yang membeli produk terbanyak, melukan share positif online shop, atau review baju online shop paling unik. Hal ini akan banyak menarik pelanggan untuk membeli baju di online shop kamu.

Nah, itulah tips menjual baju online agar cepat laku bagi kamu yang baru bergabung atau yang sudah lama berjualan online shop. Tidak hanya untuk menjual baju saja kamu bisa menggunakan tips ini untuk menjual barang – barang lain di online shop. Selain itu kamu harus menangani komplain pelanggan secara cepat dan tepat agar tidak menimbulkan kesan negatif.

Anda memiliki usaha online shop dan membutuhkan software akuntansi sebagai alat bantu administrasi? Software Akuntansi Keysoft adalah pilihan yang tepat

Recent Posts
Sistem Pre-order