Testimonial Pelanggan Dan pentingnya untuk Bisnis Online

 In Uncategorized

Testimonial pelanggan – Kepercayaan dalam transaksi perniagaan seperti produk yang dipasarkan bagus cocok dengan harga, tidak dibohongi, dan lain-lain muncul sebab rasa puas yang positif akan produk maupun pelayanan yang diberikan. Kepercayaan ini dapat mudah diperoleh jika kedua belah pihak bertatap muka sebab konsumen dapat langsung menyaksikan dan menganalisa suatu produk. Namun, Bagaimana dengan bisnis online yang tidak langsung bertatap muka? Bagaimana konsumen dapat percaya dengan produk yang kita pasarkan? Salah satu caranya ialah dengan memilih lapak terpercaya yang telah sering dipakai oleh banyak orang. Di samping itu, Anda dapat menampilkan testimonial pelanggan dan pengalaman mereka menggunakan produk anda.

Alasan Pentingnya Testimoni Bisnis Online

Bagi anda yang baru saja memulai bisnis online, membangun keyakinan dengan memakai testimoni telah terbukti paling efektif dan menjadi hal yang penting dalam bisnis online. Berikut ini adalah alasan pentingnya testimoni bisnis online :

  • Sebagai Penilaian anda

Dalam transaksi tatap muka, respon konsumen bisa langsung dikatakan melalui lisan. Baik ungkapan terima kasih, penawaran, pertanyaan, kekecewaan, hingga kepuasan. Sedangkan dalam bisnis online, ungkapan-ungkapan tersebut ialah dalam format tulisan. Dari testimoni ini bisa dijadikan bahan penilaian bisnis online supaya menjadi lebih baik lagi.

  • Meningkatkan keyakinan pelanggan

Semakin banyak testimonial pelanggan yang baik tertulis pada kolom situs jualan online Anda, maka kepercayaan calon konsumen untuk membeli barang anda pun semakin meningkat. Mintalah semua konsumen yang sudah melakukan pembelian untuk memberikan testimonial dan masukkan. Namun hati-hati, bila konsumen kecewa dan menyebutkan testimoni yang buruk, maka hal ini akan menjadi bumerang untuk bisnis Anda. Calon pembeli akan berpikir ulang untuk melakukan pembelian produk Anda jika testimoni-testimoni yang ada tidak baik dan meragukan. Jika hal itu terjadi, segera perbaiki tingkat kualitas bisnis Anda.

  • Marketing cuma-cuma

Di samping menyebutkan testimonial pelanggan dalam format tulisan, konsumen yang merasa puas bakal secara otomatis akan memberikan testimoni secara lisan atau merekomendasikan produk anda ke orang lain. Di samping itu, mereka yang menggunakan sosial media tentu dengan senang sekali menunjukkannya di akun sosial media mereka.

Testimoni-testimoni dari konsumen Anda bisa jadikan sebagai bahan iklan untuk produk Anda. Biasanya testimoni itu diposting di fanpage dan akun sosial media bisnis Anda . Anda juga dapat menggunakannya sebagai bahan untuk menciptakan iklan advertorial.

Testimoni memberi jaminan kepercayaan untuk calon pembeli yang masih ragu atas kualitas produk atau jasa kita. Dalam bisnis online, semakin banya testimoni yang ada, maka semakin tinggi kredibelitas penjualnya, sampai-sampai calon pembeli semakin yakin dengan produk Anda.

Testimoni baiknya dibentuk dengan jujur, tidak diubah, atau berlebihan. Testimoni yang jujur akan menciptakan calon pembeli bisa merasakan langsung pengalaman mengerjakan pembelian. Gambar juga dibutuhkan untuk menunjang testimoni supaya semakin meyakinkan.

Namun terkadang tidak seluruh orang yang mengerjakan pembelian mau menyerahkan testimoni. Oleh sebab itu, berikan apresiasi kepada semua pembeli yang telah menyerahkan testimonial pelanggan pada produk Anda.

Anda membutuhkan software yang dapat membantu anda dalam melayani pelanggan dengan mudah dan cepat ? Key ERP Software adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Recent Posts
Mengolah pengeluaranKerja Lembur