Ternyata semudah ini Memasang Iklan di Shopee

 In Bisnis

Cara memasang iklan di Shopee dengan mudah – Fitur iklan di Shopee memungkinkan Anda dapat memasang iklan produk didalam aplikasi dan situs Shopee sehingga produk Anda dapat dilihat oleh pengguna Shopee lebih banyak pengguna Shopee. Ketika Pembeli mencari produk memakai kata penelusuran yang bersangkutan dengan produk Anda, Pembeli akan menyaksikan iklan produk Anda pada halaman hasil penelusuran di Shopee. Hal ini memungkinkan produk anda menjadi lebih banyak dilihat oleh pengguna shopee. Lalu bagaimana langkah-langkah untuk memasang iklan di Shopee?

Log In

Pertama kali yang harus anda lakukan adalah Log In atau masuk ke akun Shopee Anda terlebih dahulu. Cara ini dapat dilakukan dengan mendatangi website seller.shopee.co.id.

Pilih Menu Promosiku

Jika Anda sudah log in dan masuk ke halaman Shopee Seller Center, selanjutnya  anda akan menemukan beberapa pilihan menu yang berguna untuk mengelola toko online Anda. Karena Anda ingin mengiklankan produk, kerjakan klik pada opsi Promosi kemudian pilih menu iklanku. Menu iklanku adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh Shopee supaya para penjual dapat melakukan penawaran produk melalui iklan. Hanya saja, fitur ini tidak cuma-cuma alias hanya dapat dilakukan dengan teknik berbayar. Namun, walaupun demikian, fitur ini paling efektif bagi Anda untuk menambah penjualan.

Isi Top Up

Seperti sudah diterangkan pada poin sebelumnya, fitur iklanku pada  iklan di Shopee adalah fitur yang membutuhkan biaya. Jadi, pastikan Anda memiliki deposit yang cukup di akun Anda sebelum memakai fitur ini. Tapi bagaimana jika tidak terdapat deposit di akun? Anda dapat melakukan Top Up dengan mengerjakan klik pada kotak Top Up berawarna orange dan mulai memilih hendak melakukan top tup dalam jumlah berapa. Pembayaran top up ini dapat dilakukan dengan teknik transfer antar bank atau dengan cara lainnya yang telah disediakan oleh Shopee. Walaupun fitur berbayar, namun Anda akan dapatkan kemudahan yang seimbang dengan modal yang dikeluarkan. Jika Anda mempunyai produk hijab, maka dengan memakai fitur iklan ini merupakan teknik yang tepat untuk mengawali bisnis hijab online sebab nantinya produk Anda akan tampil pada page pertama di shopee.

Pilih Iklan Baru

Jika Anda sudah mengerjakan top up dan deposit telah terisi, selanjutnya ialah melakukan klik pada kotak orange dengan artikel Iklan Baru yang berada di pojok kanan atas. Fitur iklan di Shopee baru tidak hanya akan menunjukkan satu produk saja. Dengannya, Anda bisa mengiklankan produk Anda yang lainnya. Jika Anda mempunyai produk pakaian atau tas, maka dengan cara ini Anda bisa mengawali bisnis pakaian dan teknik memulai usaha tas yang tepat karena produk Anda dilihat lebih banyak orang. Semakin banyak yang melihat produk anda maka bisa jadi produk Anda akan laku lebih besar.

Pilih Produk Yang Diinginkan, Iklankan

Seperti yang sudah diterangkan pada poin sebelumnya, bila Anda sudah mengerjakan klik pada opsi Iklan Baru. Selanjutnya adalah memilih produk yang mana saja yang akan Anda iklankan. Pada  tahap kali ini Anda bisa memilih sejumlah produk guna memperbesar tingkat konversi toko online anda. Jika sudah, pilih menu opsi “Langkah Selanjutnya” yang berada dibawah gambar produk.

Pilh Key Word

Di samping memilih produk yang bakal diiklankan, selanjutnya ialah memilih Key Word atau keyword untuk produk Anda nantinya. Pada halaman iklan di Shopee ini, Anda akan mendapatkan sejumlah pilihan yang dianjurkan oleh Shopee sebagai referensi untuk iklan produk anda. Referensi itu merupakan keyword yang dimaksud dimana merupakan keyword yang banyak dicari oleh pengunjung Shopee.

Itulah cara memasang iklan di shopee. Ternyata memasang iklan di shopee sangat mudah. Walaupun sangat mudah, tetapi efek dari beriklan di shopee sangatlah besar. Karna kemungkinan produk anda di page 1 sangatlah besar. Hal ini akan membuat banyak pengguna shopee melihat barang anda dan membeli produk anda.

Jika bisnis anda membutuhkan Software ERP, anda dapat menggunakan Keysoft. Keysoft adalah Software ERP terbaik yang sudah digunakan ratusan bisnis di hampir seluruh Indonesia. Anda dapat mengonsultasikan kebutuhan Software ERP secara gratis dengan menghubungi Keysoft disini.

Recent Posts