Software ERP yang Sering Digunakan Perusahaan

 In Software ERP

Software ERP – Pernahkah anda merasa penasaran bagaimana perusahaan besar khususnya yang bekerja dalam bidang manufaktur dapat mengurus kegiatan operasionalnya yang rumit?

Mungkin selama ini anda mengira kalau mereka bisa melakukan semuanya karena mereka membayar karyawannya dengan gaji yang besar, tetapi kalau anda lihat di balik keadaan itu, anda bisa melihat kalau mereka tidak bisa melakukannya jika tidak ada kehadiran software ERP.

Apa itu software ERP? Software ERP atau Enterprise Resource Planning merupakan sistem software yang dapat mengelola sumber daya perusahaan skala besar, mulai dari marketing, penjualan, penggajian, manajemen, dan sebagainya, sehingga perusahaan bisa mengembangkan usahanya lebih lancar.

Nah, kalau perusahaan anda juga membutuhkan kehadiran software atau program ERP, anda bisa menggunakan waktu sebanyak mungkin untuk melihat rekomendasi software terbaik karena saat ini sudah banyak software atau program ERP yang beredar di pasaran luar.

Sehingga kalau anda ingin software yang terbukti dapat memperlancar perusahaan anda, maka ada baiknya anda menyimak ulasan berikut tentang 4 software ERP yang sering digunakan oleh perusahaan.

1.Keysoft ERP

Keysoft merupakan Program ERP keluaran dari perusahaan Indonesia. Berlokasi di Jakarta Keysoft memiliki lebih dari ratusan perngguna di Indonesia. Dibandingkan dengan program ERP lainnya, Keysoft merupakan program ERP dengan harga terjangkau. Mulai dari 9 juta saja anda sudah dapat menikmati program ERP ini. Ditambah lagi tidak ada biaya perpanjangan License.

Keysoft ERP dapat digunakan semua bidang usaha dan berbagai ukuran perusahaan. Dengan  system desktop , keamanan perusahaan anda sangat diperhatikan. Kelebihan lain dari software ERP ini yaitu dapat mengelola transaksi agar lebih efisien dan terdapat fitur terbaru seperti akuntansi, manufaktur, pembelian, inventaris, penjualan, dan sebagainya. Selain itu, Keysoft memiliki kelebihan tersendiri dalam perencanaan rantai nilai, manajemen portfolio proyek, dan dapat melakukan analitik SDM

2.Odoo ERP

Dikembangkan oleh perusahaan Amerika Serikat, yakni Odoo dan saat ini terdapat sekitar 2.000.000 pengguna dengan jumlah customer sebanyak 100.000 di seluruh dunia.

Odoo merupakan software open-source yang digunakan untuk mengelola perusahaan anda secara menyeluruh. Mulai dari mengelola konektivitas, perangkat MPR yang terpadu untuk PLM, dan pemeliharaan berkala.

3. SAP Business One

SAP Business One merupakan software keluaran Sapphire System . Saat ini, SAP Business One memiliki jumlah pengguna yang mencapai 1.000.000 dengan customer sebanyak 50.000.

Dibandingkan software lainnya, software SAP Business One sering dianggap oleh kebanyakan perusahaan besar sebagai software ERP yang paling mudah diterapkan dan paling terjangkau dalam mengelola bisnis karena software ini didukung oleh teknologi terbaru SAP seperti SAP HANA.

4. Netsuite ERP

Netsuite juga merupakan software keluaran perusahaan Amerika Serikat yaitu Netsuite. Saat ini juga, terdapat sekitar 600.000 pengguna Netsuite dengan customer sebanyak 30.000.

Perusahaan besar sering menggunakan software Netsuite karena program ini terbukti sangat efisien dalam memanajemen keuangan, pesanan, produksi, supply-chain, persediaan gudang, pengadaan, dan sumber daya alam manusia sehingga dengan software ini, perusahaan akan memiliki kinerja yang maksimal.

5. Sage Intacct

Sage Intacct merupakan hasil kembangan perusahaan Amerika Serikat dan telah memiliki jumlah pengguna sekitar 300.000 dengan customer sebanyak 11.000.

software Sage Intacct merupakan pilihan yang tepat kalau anda mencari software ERP yang dirancang khusus untuk mengatur keuangan perusahaan.

Selain itu, Sage Intacct memiliki tampilan yang mudah digunakan, mengatur transaksi pembelian atau penjualan lebih cepat, dan software ERP ini juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Beberapa Software ERP diatas dapat dijadikan referensi saat anda ingin menggunakannya. Selain itu anda harus memperhatikan beberapa hal dalam membeli program ERP. Mulai dari kebutuhan perusahaan anda, harga, hingga license perlu menjadi pertimbangan anda. Anda dapat mengonsultasikan kebutuhan software ERP anda GRATIS via whatsapp disini. Ataupun demo produk gratis untuk wilayah Jakarta dengan menghubungi Keysoft disini.

Recommended Posts