Software ERP untuk Perusahaan yang Memiliki Banyak Cabang

 In Software ERP

Software ERP untuk Perusahaan yang Meiliki Banyak Cabang – Menjalankan perusahaan yang memiliki banyak cabang seperti pabrik atau perusahaan internasional merupakan hal yang sangat sulit untuk pemilik perusahaan tersebut. Karena pastinya anda sendiri tahu seberapa sulit untuk menjalani perusahaan sendiri, mulai dari memanajemen, menghitung persediaan barang, membuat strategi pemasaran, memperhatikan aturan, dan lain-lain.

Nah, untuk perusahaan yang memiliki banyak cabang ini, hal-hal tersebut bisa menjadi lebih rumit lagi karena tidak setiap cabang perusahaan bisa menggunakan sistem yang sama, baik itu karena kondisi konsumennya, hukum daerah, dan aturan perusahaan yang berbeda.

Namun, hal ini bukan berarti menjalankan perusahaan yang memiliki banyak cabang itu sangat sulit atau mustahil karena seiring perkembangan zaman, sekarang terdapat sistem software yang bisa membantu perusahaan bercabang agar lebih mudah mengaturnya seperti software ERP.

Kalau saat ini anda sedang mengalami kesulitan dalam menjalankan perusahaan yang memiliki banyak cabang, maka mulai gunakan software ERP. Karena software ERP ini sangat penting bagi bisnis. Dan untuk membuat anda lebih yakin untuk mengambil perubahan besar ini, berikut pentingnya software ERP untuk perusahaan yang memiliki banyak cabang.

  • Meningkatkan efisiensi perusahaan

Software ERP memiliki banyak manfaat, tetapi manfaat yang paling cepat anda rasakan adalah efisiensi anggaran. Software ERP bisa mengurangi waktu dan tenaga yang dibutuhkan oleh tenaga kerja anda dalam mengerjakan aktivitas harian, karena segala aktivitas yang kompleks dan kurang menguntungkan bisa dikerjakan secara otomatis sehingga mereka bisa fokus ke hal yang lebih menguntungkan. Seperti perencanaan pengembangan perusahaan kedepannya.

  • Menjaga keamanan data

Manfaat lain dari software ERP adalah keamanan data. Perlu anda ketahui perusahaan yang memiliki banyak cabang merupakan jenis perusahaan yang paling sulit untuk dijaga datanya karena jika ada satu cabang yang terbongkar datanya, maka hal ini juga akan berdampak ke seluruh sistem.

Untuk itu, perusahaan internasional atau pabrik menggunakan software ini karena terdapat fitur yang bisa memberikan pihak administrasi kebebasan dalam menentukan siapa saja yang bisa mengakses data perusahaan dan semua datanya dipusatkan sehingga bisa meningkatkan keamanan data perusahaan.

  • Meningkatkan kolaborasi

Kolaborasi merupakan bagian penting karena tujuan perusahaan hanya bisa dicapai dengan kerja sama yang maksimal. Dikarenakan bisnis yang memiliki banyak cabang memiliki departemen yang terpisah, maka dengan menggunakan software ERP hal ini tidak akan menjadi penghalang. karena software ERP memungkinkan pembagian data melalui internet sehingga setiap pihak bisa bekerja sama tanpa perlu mengganggu atau bertemu langsung yang bisa menguras banyak waktu.

  • Meningkatkan mata rantai suplai

Perusahaan yang memiliki banyak cabang biasanya harus mengurus pemindahan aset dan komoditas dalam jumlah yang banyak. Software ERP inilah yang bertugas untuk meningkatkan mata rantai suplai dengan cepat dan teratur.

Dengan rantai suplai sudah tertata akan mengurangi ongkos pemindahan komoditas sehingga membuat perusahaan lebih kompetitif dan meningkatkan laba margin serta mencek tingkat kadaluwarsa persediaan barang.

  • Menyatukan data perusahaan lokal dan global

ERP dapat memberi kesempatan kepada bagian manajemen untuk melihat perkembangan cabangnya secara menyeluruh dan terkoordinasi sehingga bisa memudahkan bagian manajemen untuk mengatur proses produksi, distribusi, dan penjualan secara lokal atau global.

Hal ini perlu dilakukan karena cabang dan perusahaan besar selalu terhubung sehingga sangat penting bagi anda untuk melihat segala proses produksi bahan baku, distribusi, dan pengiriman barang ke konsumen dari semua sisi.

Itulah alasan kenapa software ERP sangat penting untuk perkembangan perusahaan yang memiliki banyak cabang walaupun masih ada manfaat lainnya, tetapi ulasan tadi secara garis besar sudah bisa memberikan anda gambaran tentang pentingnya software ERP itu.

Maka dari itu, jika perusahaan anda sudah mempunyai beberapa cabang, sudah waktunya anda memikirkan untuk menggunakan Software ERP. Dengan berbagai keuntungannya maka anda pasti berpikiran bahwa investasi Software ERP sangat mahal. Tapi ternyata di Indonesia terdapat Software ERP dengan harga terjangkau. Software ERP ini adalah Keysoft. Selain itu di Keysoft tidak ada biaya perpanjangan license. Semua biaya yang anda keluarkan adalah investasi untuk bisnis anda kedepannya. Tentu anda akan menghemat hingga jutaan rupiah kedepannya. Selain itu, Keysoft telah dipercaya lebih dari ratusan customer di hampir seluruh Indonesia. Anda juga dapat mengonsultasikan kebutuhan Software ERP anda gratis dengan klik disini . Jadi tunggu apalagi? Konsultasikan kebutuhan Software ERP anda sekarang.

Recommended Posts