Software ERP di Indonesia yang Wajib Anda Ketahui

 In Bisnis, Software ERP, Strategi Bisnis

Software ERP di Indonesia – Sepertinya menjalankan suatu perusahaan atau organisasi akan menjadi sangat sulit jika tidak ada kehadiran software ERP karena software ERP inilah yang berperan dalam mengerjakan kegiatan operasional yang berulang-ulang dan melelahkan seperti mencatat keuangan, manajemen sumber daya perusahaan, pengelolaan barang persediaan, dan sebagainya secara otomatis.

Seperti yang anda lihat bahwa software ERP memegang peran penting dalam menjalankan perusahaan, tetapi hanya penting jika anda ingin perusahaan anda lebih cepat berkembang karena seperti yang anda tahu bukan hanya anda yang ingin menggunakan software ERP, melainkan para pesaing anda juga memikirkan hal yang sama, bahkan ada kemungkinan kalau beberapa dari mereka juga sudah menggunakannya.

Oleh karena itu jika anda tidak mau kalah beraing, maka anda harus menggunakan software ERP secepatnya yang pastinya dirancang khusus untuk pasaran Indonesia. Sebagai bahan pertimbangan berikut merupakan software ERP di Indonesia yang wajib anda ketahui:

1. Keysoft ERP

Keysoft ERP juga merupakan pilihan terbaik untuk pasaran Indonesia karena selain sudah dikhususkan untuk pasaran Indonesia, Keysoft ERP merupakan software ERP yang bisa diaplikasikan di bidang usaha mana saja.

Mulai dari perusahaan dagang/distribusi, manufaktur, ritel, jasa, kontraktor, yayasan, dan koperasi sekalipun, Keysoft ERP dapat mengerjakan segala kegiatan operasional perusahaan secara maksimal. Dengan harga yang terjangkau, Sistem ini menjadi solusi untuk kebutuhan bisnis anda.

Info lebih lanjut mengenai Keysoft dengan klik disini.

  1. Orlansoft ERP

Orlansoft ERP merupakan software ERP keluaran perusahaan Indonesia yaitu PT Orlansoft Data System yang dirancang untuk keperluan berbagai macam perusahaan. Mulai dari perusahaan jasa, perusahaan manufaktur, perusahaan dagang di seluruh Indonesia.

Kelebihan software ini yaitu dapat mengintegrasikan seluruh departemen perusahaan dan dapat anda operasikan melalui perangkat lunak mana saja sehingga akan cocok untuk perusahaan menengah sampai besar.

3. Ecount ERP

Ecount ERP merupakan software keluaran perusahaan Korea Selatan yang sudah beredar di pasaran Indonesia sejak tahun 2013. Walaupun terbilang masih baru, software ERP ini telah disukai oleh banyak perusahaan Indonesia karena software ini memiliki sistem cloud sehingga dapat dioperasikan dengan mudah.

Selain itu, software ini dapat memanajemen perusahaan lebih cepat dan lebih efisien, mulai dari akuntansi, proses produksi, pembelian, pengiriman, inventaris, dan sebagainya sehingga akan cocok untuk perusahaan besar.

4. SAP ERP

Kebanyakan orang sudah tidak asing lagi dengan SAP karena software ini tidak hanya populer di pasaran Indonesia, tetapi juga populer di pasaran global karena software ini selalu memiliki sistem teknologi tercanggih dan mudah dioperasikan.

Namun, software ERP ini akan lebih baik jika diintegrasikan ke perusahaan manufaktur atau jasa karena software ini memang dikhususkan untuk mengerjakan kegiatan operasional yang cukup banyak dan rumit.

5. MyERP

MYERP merupakan software lain dari Indonesia yang diciptakan oleh PT You Profit Indonesia untuk bisnis menegah dan besar sehingga hanya akan cocok untuk perusahaan yang memerlukan bantuan dalam memanajemen akuntansi, distribusi, produksi, dan sebagainya.

Diatas adalah 5 Software ERP ( Enterprise Resource Planning) di Indonesia yang wajib anda ketahui. Anda dapat menggunakan software ERP yang sesuai dengan kebutuhan anda. Selain itu anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli Software ERP ( baca artikelnya disini).

Recommended Posts
Era disrupsi