Pastikan 7 Hal Yang Dimiliki Software ERP Ada di Software Anda

 In Software ERP

Hal yang dimiliki Software ERP РMenggunakan software ERP dalam menjalani bisnis di zaman sekarang sepertinya sudah menjadi keharusan karena dengan adanya software ini, segala kegiatan operasional perusahaan, mulai dari manajemen, marketing, penjualan, penggajian, dan sebagainya dapat diatur dan diolah secara otomatis sehingga software ini harus anda dapatkan jika anda ingin perusahaannya lebi

Namun, memilih software ERP bisa menjadi hal yang sulit karena saat ini sudah banyak software ERP yang ada di pasaran dan setiap software ERP memiliki spesialisasi tersendiri, tetapi anda tidak perlu mundar-mandir seperti orang kebingungan karena untuk mendapatkan software ERP yang bagus, anda hanya perlu memperhatikan 7 hal yang dimiliki software ERP.

Jadi, apa saja ke-7 hal itu? Di bawah ini merupakan 7 hal yang harus dimiliki software ERP yang anda pilih:

1. Sistem integrasi                     

Setiap software ERP harus memiliki sistem integrasi yang berfungsi mengintegrasikan sistem kerja setiap departemen perusahaan karena ini merupakan fungsi utama dari software ERP.

Sistem ini begitu penting karena integrasi dapat memastikan komunikasi yang lancar di setiap departemen/bagian perusahaan dengan cara akses informasi satu sumber sehingga akan mengurangi jumlah error dan biaya.

2. Sistem otomatis

Berdasarkan pengertian software ERP tadi, anda bisa tahu kalau setiap software ERP juga harus memiliki sistem otomatis. Sistem otomatis ini akan mengatur dan mengelola kegiatan operasional perusahaan yang biasanya akan memakan banyak waktu dengan sendirinya seperti akuntansi, membuat laporan, invoice, dan sebagainya.

Hal ini akan membuat tenaga kerja anda bisa lebih fokus terhadap hal yang lebih penting. Selain itu, otomatisasi juga akan mengurangi tingkat human error sehingga hasil datanya akan lebih mudah dikelola oleh pihak manajemen.

Sedang mencari Software ERP yang tepat dengan harga terjangkau? Silahkan klik disini

3. Analisis data

Fitur analisis data juga harus ada di dalam software ERP yang akan anda pilih karena software ERP sendiri harusnya selalu mampu dalam mengumpulkan dan memproses data perusahaan sehingga pengguna software bisa mereview keefektifan tugas dari setiap departemen untuk membuat keputusan mengenai strategi bulan depan.

Pastikan juga analisis data yang ada di software ERP dapat menganalisis hal lainnya seperti data klien, statistik produksi, penjualan, pengeluaran, dan sebagainya sehingga anda bisa menyesuaikan anggaran perusahaan.

4. Laporan yang beragam

Kebanyakan orang menganggap analisis dan laporan itu adalah hal yang sama, tetapi perlu anda tahu kalau keduanya mengarah ke hal yang berbeda. Analisis sering memberikan hasil dalam bentuk diagram, grafik, dan representasi visual lainnya, tetapi laporan menyampaikan data dalam bentuk laporan yang terperinci, konsisten, dan relevan. Jadi, selain data analisis, pastikan juga software pilihan anda memiliki fitur laporan yang beragam.

5. Customer Relationship Management (CRM)

Customer Relationship Management berfungsi membantu perusahaan dalam mengumpulkan data klien. Data klien ini akan diintegrasikan sehingga pengguna dapat mengetahui riwayat pembelian pelanggan dapat menentukan pelanggan mana yang paling produktif.

6. Finance and accounting system

Alasan kenapa banyak perusahaan menggunakan software ERP yaitu untuk mengotomatiskan kegiatan akuntansi manual yang biasanya akan memakan banyak waktu.

Jadi, pastikan kalau software ERP anda memiliki fitur finance and accounting system yang dapat mengelola berbagai bahan laporan keuangan seperti piutang, hutang, income audit, general cashier, dan general ledger.

7. Tracking and visibility

Hal terakhir yang harus ada dalam software ERP adalah fitur tracking and visibility. Tracking bertugas dalam melacak jumlah produk jadi, bahan baku, dan proses produksi sehingga perusahaan dapat menerima informasi yang cukup tentang kegiatan operasional mereka.

Visibility juga berguna dalam memberikan tingkat visibilitas yang komprehensif sehingga perusahaan dapat memahami dan melihat masalah keterlambatan dan pemadaman stok.

 7 hal yang dimiliki Software ERP tadi perlu anda perhatikan sebelum memilih Software ERP.Selain itu, pastinya harga yang terjangkau juga pastinya menjadi pertimbangan terbesar anda. Tapi anda tidak perlu khwatir, kaena Keysoft ERP hadir dengan harga mulai dari 11 juta saja. Untuk konsultasi gratis kebutuhan software ERP anda silahkan klik disini.Untuk info lebih lanjut mengenai Keysoft yang sudah digunakan ribuan pengguna Indonesia ini, anda dapat klik disini.

Recommended Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt
Software erp perusahaan jasa