Kekeliruan pencatatan dan Tips Dalam Meminimalisirnya

 In Uncategorized

Kesalahan yang terjadi dampak human error memang menjadi suatu persoalan yang tidak jarang kali ada dalam suatu proses dan Meskipun kesalahan dampak human error ini tidak dapat langsung dihilangkan, tetapi ada sejumlah cara yang dapat dilakukan guna meminimalisir kekeliruan pencatatan tersebut :

  • Buat Business Plan

Langkah kesatu yang dapat Anda kerjakan untuk menerapkan Financial Goals saat bisnis online ialah dengan menciptakan rencana bisnis atau Business Plan. Anda dapat menyederhanakan Isi dari rencana bisnis dibuka dari pertanyaam apa yang hendak Anda lakukan, bagaimana cara merealisasikannya, berapa jumlah laba atau profit yang direncanakan, berapa banyak modal yang dimiliki guna memulai, dan pengeluaran apa saja yang diperlukan untuk membina bisnis Anda. Gagasan-gagasan yang di bina dalam rencana bisnis bukan untuk menebak masa depan, namun seperti menciptakan peta untuk diri kita sendiri supaya Anda tidak tersesat dalam perjalanan bisnis Anda.

 

  • Bekerja sama

Sangat penting manajemen untuk memilik bahwa kekeliruan pencatatan sangat mungkin bisa terjadi. Dalam tidak sedikit kasus, kekeliruan terjadi sebab unsur ketidaksengajaan, sampai-sampai tidak terdapat konsekuensi yang mesti ditanggung oleh karyawan. Untuk mengejar penyebab masalah, usahakanlah untuk bekerja bareng karyawan yang tercebur langsung dalam proses dan pastikan bahwa manajemen tidak akan menyerahkan konsekuensi apapun atas kekeliruan pencatatan yang terjadi. Ketika manajemen dan karyawan bekerja bareng untuk mencari tahu kenapa ada sesuatu yang tidak beres, mereka bakal lebih ingin percaya dan, kemungkinannya mereka akan mengerjakan pekerjaan mereka lebih baik di masa-masa mendatang.

 

  • Buat Laporan dan Akun Keuangan Terpisah

Tidak masalah andai Anda mengoperasikan bisnis online  sebagai bisnis berbadan hukum yang legal atau andai Anda melulu ingin “cek ombak” saja. Menggabungkan finansial bisnis dengan finansial pribadi Anda ialah ide yang buruk. Karena urusan tersebut akan menyakiti kesehatan finansial bisnis Anda dan mengurangi kekeliruan pencatatan. Untuk menanggulangi ini, bikin akun bank terpisah guna bisnis online Anda. Gunakan hal tersebut untuk menyetorkan penghasilan yang bisnis Anda terima. Tidak melulu akun bank, tetapi laporan finansial pun harus Anda bikin terpisah. Akun bank dan laporan finansial terpisah dibutuhkan untuk meninjau finansial bisnis Anda secara rinci dan untuk menyerahkan citra profesional guna bisnis Anda. Mengetahui situasi finansial yang tepat dari bisnis Anda sangat urgen untuk keberlangsungan hidup bisnis. Anda akan memahami pengeluaran uang guna bisnis dan mengerjakan penyesuaian andai dirasa terlampau boros dan Anda pun akan memahami detail pemasukan guna bisnis Anda.

 

  • Lakukan Re-Invest

Aturan umumnya ialah menginvestasikan 75% pendapatan Anda kembali guna bahan promosi bisnis Anda. Pada mulanya dapat setinggi 100%, sebab Anda butuh mengomunikasikan brand Anda kepada pelanggan. Karena tanpa pelanggan, Anda pun tidak bakal menghasilkan uang. Aset yang mempunyai sifat mewah semisal mobil baru tidak akan dominan efektif terhadap bisnis Anda, dengan kata lain tidak bakal memberi pelanggan baru. Namun iklan atau format promosi lainnya yang bagus akan dominan efektif. Anda mesti belajar guna re-invest terhadap bisnis online secara arif jika Anda hendak mendapatkan feedback yang bagus.

 

  • Organisir SOP Terkait Pembayaran dan Pengeluaran Transaksi Bisnis

Tidak ada yang akan membunuh bisnis Anda lebih cepat saat Anda lupa menunaikan tagihan yang berhubungan operasional bisnis Anda dan untuk siapa Anda berutang. Bayangkan andai Anda lupa memodernisasi pendaftaran nama domain web Anda. Berapa jumlah biaya yang Anda keluarkan guna membayar sekian banyak denda yang ditagihkan untuk bisnis Anda. Jadi, bikin SOP yang terorganisir dengan jelas, lugas, dan rapi.

 

  • Atur Pengeluaran untuk Promosi atau Pemasaran Bisnis

Lakukan hal ini dengan format iklan yang tidak efektif. Mulai hentikan apabila pengeluaran terhadap usaha yang tidak memberi keuntungan. Bisnis Anda bakal menjadi lebih baik andai Anda berjuang untuk tetap konsisten untuk segala upaya yang menyerahkan feedback positif guna Anda. Di sisi lain, gencarkan kampanye iklan yang menguntungkan. Dengan kata lain, kerjakan secara konsisten usaha yang membawa lebih tidak sedikit profit daripada pengeluaran yang sia-sia.

Anda sedang mencari software akuntansi yang dapat membantu anda dalam pencatatan dengan mudah dan cepat ? Key Accounting & Management Software adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Recent Posts
Corporate Social Responsibility