Cara Mudah Memperluas Social Networking

 In Uncategorized

Cara  Mudah Memperluas Social Networking – Hidup itu bukan hanya orang sendiri, dimanapun anda berada pasti ada waktu ketika anda membutuhkan bantuan dari orang lain, karena jujur saja namanya manusia itu tidak ada yang sempurna. Hal serupa juga berlaku di dalam dunia usaha, karena dalam dunia usaha itu semua bukan tentang diri anda saja, tapi juga tentang orang yang ada di sekitar anda.

Pernahkah anda perhatikan bagaimana perusahaan-perusahaan besar seperti Tokopedia, Google, Facebook, Grab, dan lain-lain bisa meraih kesuksesan? Mungkin ada banyak faktor tersendiri bagaimana mereka bisa meraih kesuksesan, tapi ada satu hal serupa yang dimiliki setiap perusahaan yang sukses yaitu kerja sama antar tim atau social networking. Untuk meraih kesuksean sesorang tidak bisa bergantung kepada dirinya saja karena ada beberapa hal di mana dia ahli, dan ada beberapa hal juga yang tidak bisa dia pahami.

Oleh karena itu memiliki social network itu penting karena anda akan mendapat bantuan yang bisa memajukan diri anda ke garis kesuksesan, tapi social networking tidak hanya berlaku di dalam dunia usaha tapi juga dalam dunia sosial. Berikut 5 cara mudah yang bisa anda gunakan untuk memperluas social networking:

Cara Mudah Memperluas Social Networking

1. Perbanyak memberi nilai kepada customers

Setiap orang pastinya tidak mau dirinya dipaksa. Oleh karena itu daripada memaksakan konsumen untuk membeli dari anda, sebaiknya anda memberikan nilai yang bisa membuat mereka senang. Dengan memberi nilai tentunya para konsumen akan senang karena mereka telah mendapatkan bantuan dengan kualitas terbaik sehingga mereka bisa mempromosikan usaha anda ke orang lain agar nantinya lebih banyak orang yang mengenal reputasi usaha anda.

2. Mendapatkan mentor

Mentor merupakan seorang guru yang pernah menjalani suatu karir hingga dia sukses. Maka dengan mendapatkan mentor, anda bisa belajar banyak tentang kesalahan yang dia lakukan sehingga anda tidak mengulangi kesalahan yang sama, dan seorang mentor juga bisa mengajari anda teknik-teknik usaha seperti pendekatan konsumen, negosiasi, dan sebagainya. Selain itu, mendapatkan mentor bisa menambah social networking anda karena mungkin saja mentornya memiliki relasi dengan orang-orang penting yang bisa dia kenalkan kepada anda.

3. Berbicara dengan banyak orang

Alasan kenapa di zaman digital ini banyak perusahaan yang menjadi sukses lebih cepat adalah karena para pendiri perusahaan tersebut sudah berada di lingkungan pengusaha. Oleh karena itu agar anda juga bisa cepat sukses seperti mereka anda perlu menambah social networking anda sebanyak mungkin, anda bisa menemui banyak orang yang berpikiran sama seperti anda tentang dunia usaha di acara atau seminar tentang dunia usaha atau anda bisa berkenalan dengan orang-orang yang bekerja di perusahaan berbeda.

4. Media sosial

Zaman digital telah memudahkan manusia untuk berkomunikasi dengan yang lain. Hal ini tentunya tidak bisa terjadi di zaman industri di mana untuk berkomunikasi harus menggunakan telepon atau email, namun di zaman sekarang ini telah keluar namanya media sosial. Media sosial mempermudahkan anda untuk menambah koneksi ke seluruh dunia dan mempertemukan anda dengan orang yang memiliki ketertarikan yang sama. Jadi gunakan kelebihan sosial media untuk memperluas social networking dengan menggunakan Twitter atau Linkedin. Untuk Facebook dan Instagram bisa anda gunakan untuk memperluas pertemanan.

5. Tingkatkan kemampuan komunikasi

Perlu anda ketahui bagi kebanyakan orang melakukan komunikasi untuk memperluas social networking adalah hal yang sulit sebab pengaruh dari media sosial membuat mereka jarang berkomunikasi secara langsung. Buktinya banyak orang yang berkumpul di restoran atau tempat hang out lainnya, tapi bukannya bicara satu sama lain mereka malah menatap layar smartphone mereka, jadi ketika mereka ingin memperluas social networknya mereka akan merasa malu. Maka dari itu anda harus meningkatkan kemampuan komunikasi anda, sehingga orang lain akan memperhatikan apa yang anda bicarakan.

Itu dia 5 cara mempermudah social networking. Social networking sangat penting untuk anda dan juga akan mengembangkan bisnis anda secara tidak langsung. Maka dari itu mulai sekarang anda harus meningkatkan Social Networking anda.

Jika bisnis anda membutuhkan Software ERP, maka Keysoft adalah solusi untuk kebutuhan software erp anda. Keysft adalah Software ERP Indonesia yang sudah digunakan lebih dari ratusan perusahaan di Indonesia. Jadi tunggu apalagi? Konsultasikan kebutuhan bisnis anda secara gratis disini.

Recent Posts