Apakah Software Akuntansi Online yang Aman?

 In Akuntansi

Software akuntansi online merupakan hasil dari perkembangan teknologi finansial yang kini mulai mudah kita temukan dan dapatkan manfaatnya. Namun sayangnya, beberapa orang masih kesulitan tentang bagaimana cara untuk dapat menggunakan software akuntansi online yang aman sehingga akan mendatangkan keuntungan untuk bisnis mereka.

Software akuntansi online yang aman merupakan halyang wajib untuk dilakukan untuk menghindarkan bisnis atau usaha anda dari segala macam kerugian. Tentu anda tidak mau bukan membuat bisnis anda kesulitan dalam berkembang atau bahkan bangkrut hanya karena software akuntansi yang abal abal. Apakah anda salah satu orang yang masih bingung mengenai bagaimana cara untuk memilih software akuntansi yang aman? Tak perlu khawatir karena kami akan memberikan tips bagaimana cara untuk memilih software akuntansi yang aman.

  1. Pilih Software Akuntansi Online yang Telah Disertifikasi

Pastikan bahwa anda memilih software akuntansi yang telah terdaftar atau diotorisasi oleh lembaga yang berwenang seperti misalnya ISO atau otoritas jasa keuangan. Dengan adanya lisensi tersebut, maka anda dapat lega karena software tersebut berarti telah resmi dan mengikuti aturan keamanan yang sudah dibuat dan diakui. Selain itu, pastikan bahwa software akuntansi online tersebut juga memiliki jamiman keamanan untuk klien. Seperti misalnya menjaga kerahasiaan data dan keuangan yang dimiliki oleh klien.

  1. Keamanan Data dari Resiko Kehilangan

Tahukah anda bahwa faktor keamanan data bukan hanya dolihat dari data yang dicuri oleh pihak lain atau kerahasiaan data yang bocor? Keamanan data juga bisa dilihat dari data yang bisa saja tiba tiba hilang karena beberapa alasan tertentu. Nah, disinilah sebuah software akuntansi online yang baik seharusnya mampu memberikan keamanan data yang disimpan dari resiko kehilangan.

Untuk amannya, maka sebuah software akuntansi harus mampu untuk menyimpan data keuangan atau setidaknya mereka memiliki sistem backup secara otomatis sehingga klien atau kita terhindar dari kerepotan untuk membuat laporan data yang berulang ulang. Biasanya, software akuntansi online yang aman harus menyimpan dan membackup data yang ada pada mereka di dalam sistem cloud yang mana sistem ini sangat dikenal untuk meminimalisir resiko kehilangan data akiba beberapa sebab seperti misalnya perangkat lunak yang mengalami masalah.

  1. Fitur yang Mendukung

Selain beberapa aspek diatas, sebuah software akuntansi online yang aman sudah seharusnya pula dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang dapat pula mengamankan data klien atau bahkan mengamankan posisi klien di mata Negara. Misalnya, pilihlah software akuntansi yang memiliki fitur yang terhubung dengan e-faktur dari direktorat jenderal pajak sehingga akan memudahkan perusahaan anda untuk membuat laporan pajak. Dengan laporan pajak yang sesuai maka tentu posisi perusahaan anda akan aman bukan?

Selain itu, pilihlah pula software akuntansi yang menyediakan fitur untuk melayani segala macam keluhan atau pertanyaan pelanggan. Yup, disini kami berbicara mengenai customer service.akan lebih baik jika tersedia pula layanan customer service yang mudah untuk dihubungi untuk memudahkan anda mendapatkan layanan yang anda butuhkan.

Itulah tadi beberapa tips mengenai bagaimana cara untuk memilih software akuntansi online yang aman untuk bisnis anda. jika anda masih kebingungan untuk mencari software akuntansi manakah yang sebaiknya digunakan, maka kami dapat merekomendasikan untuk menggunakan key software yang telah dilengkapi dengan fitur yang lengkap, mulai dari fitur keamanan hinggal layanan untuk memudahkan bisnis anda.

Recommended Posts