8 Tips Menjalankan Bisnis Kue Kering Ini Wajib Anda Ketahui!

 In Bisnis, Software ERP

Tips menjalankan bisnis kue kering – Permintaan untuk kue kering memang tidak ada habisnya karena kue kering merupakan salah satu makanan yang harus disajikan di setiap rumah, baik sebagai makanan penyambut tamu atau sebagai hidangan saat perayaan hari libur seperti idul fitri, natal, atau kumpul bareng keluarga.

Bagi anda yang saat ini ingin memulai atau baru saja memulai bisnis kue kering, maka anda pasti akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan keuntungan besar dari permintaan yang tidak terbatas.

Namun, dengan banyaknya orang yang mendirikan bisnis kue. Mungkin anda akan kesulitan dalam memasarkan kue kering, tetapi tidak perlu pedulikan pesaing anda karena berikut terdapat 8 tips yang bisa membantu anda dalam menjalankan bisnis kue kering.

1. Pilih kue kering apa yang ingin anda jual

Terdapat banyak jenis kue kering, tetapi anda bisa memulainya dengan memilih kue kering yang sesuai dengan kemampuan anda.

Anda bisa memerhatikan bahan, resepnya, trend, dan harga kue. Setelah anda tahu kue mana yang bisa anda buat, maka anda bisa menyesuaikan varian kue dengan karakter anda agar dapat menambah nilai jual.

2. Gunakan media online

Orang zaman sekarang, terutama generasi muda suka berbelanja secara online, baik melalui media sosial, marketplace, website, dan sebagainya. Nah,jika anda tidak mau ketinggalan zaman bisnisnya, maka anda juga harus memanfaatkan kekuatan media online untuk memperlancar penjualan kue kering anda.

3. Buatlah tampilan yang menarik

Rasa kue yang enak belum cukup untuk menarik perhatian pelanggan, oleh karena itu anda perlu membuat tampilan kue anda lebih menarik dengan membuat kemasannya lucu atau tampilan kue yang artistik.

Jadi, setiap kali pelanggan melihat tampilan kue yang menarik, mereka akan penasaran untuk mencobanya karena menurut mereka tampilan kue yang menarik lebih mencolok daripada kue biasa. Tampilan yang menarik juga akan menambah keinginan pembeli untuk mencoba kue kering anda.

4. Buatlah kue anda menjadi unik

Dikarenakan sudah banyak kue kering yang beredar di pasaran, maka akan sulit bagi konsumen untuk menemukan alasan kenapa harus membeli kue kering dari anda.

Jadi, akan lebih baik kalau anda membuat inovasi baru, baik itu tampilan, rasa, ataupun kegunaan terbaru seperti kue untuk orang diet. Sehingga dengan uniknya kue anda, maka kue anda akan selalu dicari oleh pembeli.

5. Perhatikan masa kadaluarsa

Namanya makanan memiliki masa kadaluarsa oleh karena itu anda perlu mengetahui kapan batas kadaluarsa. Ini adalah hal yang sangat penting dalam bebebisnis kue kering. Setiap kue kering yang anda jual dan pastikan anda memberi label kadaluarsa agar tidak membuat pelanggan anda menyesal.

6. Targetkan pasar

Untuk pemula sebaiknya anda memasarkan kue kering anda ke pasaran lokal, baik itu tetangga, teman, dan orang sekitar anda. Anda bisa menawarkan sampel untuk dicicipi oleh mereka ketika ada acara ngumpul bareng.

Jika mereka menyukainya, maka anda bisa meminta mereka untuk mempromosikan kue anda ke teman mereka sehingga anda mendapat konsumen baru secara gratis.

7. Berikan pengalaman

Tentunya, anda ingin pelanggan anda balik terus untuk membeli kue kering dari anda bukan? Menjaga pelanggan agar terus membeli dari anda memang hal yang sulit, tetapi untungnya terdapat cara yang terbukti efektif dan belum banyak diketahui oleh pesaing anda.

Caranya, anda bisa menawarkan pembeli anda dengan pengalaman yang tidak terlupakan seperti menawarkan hadiah ketika mereka membeli terus-terusan, mengadakan undian hadiah, dan aktivitas menarik lainnya.

Dengan begini, anda akan menjaga tingkat engagement pembeli sehingga mereka selalu mengingat kalau untuk mendapatkan kue kering tidak bisa di sembarang tempat, hanya di tempat anda.

8. Komitmen

Namanya menjalani bisnis termasuk kue kering tidak akan mudah karena semua bisnis membutuhkan proses lama agar bisa sukses.

Jadi, kalau saat ini orang yang membeli kue anda masih sepi, jangan putus asa karena namanya sukses tidak bisa anda raih dalam sehari oleh karena itu tanamkan komitmen anda.

Tips – tips ini terbukti ampuh dalam menjalankan bisnis kue kering anda. Bisnis kue kering memang tidak akan mati jika anda mempunya komitmen dan mengikuti tips menjalankan bisnis kue kering ini. Untuk bisnis kue kering anda yang sudah berkembang, anda dapat menggunakan Software untuk memudahkan bisnis anda yaitu Software ERP. Anda tidak perlu mengeluarkan investasi yang besar dalam Software ERP ini. Karna terdaat Software ERP dengan harga terjangkau. Softwar ERP dengan harga mulai dari 9 juta adalah Keysoft. Segera konsultasi kebutuhan Software ERP anda gratis dengan keysoft dengan klik\, atau via whatsapp disini.

Recommended Posts