15 Ide Bisnis Mudah Untuk Anda yang Baru Memulai Bisnis

 In All Categories, Bisnis, Book Of Accounting

Ide Bisnis Mudah – Apakah anda masih kebingungan mau memulai bisnis apa? Menentukan ide bisnis bisa sangat menyulitkan terutama jika anda baru kali ini  ingin memulai bisnis, tetapi tidak lama lagi anda akan bisa memilih ide bisnis karena situs ini akan berbagi 15 ide bisnis mudah bagi pemula bisnis seperti anda. Jadi, apa saja ide bisnis itu? Yuk simak ulasanny

1.Pulsa elektrik dan kuota internet

Bisnis pulsa elektrik merupakan bisnis paling mudah karena anda tahu jika hampir setiap orang membutuhkan pulsa untuk smartphone mereka. Mulai dari pulsa hingga kuota internet sudah menjadi kebutuhan yang rutin dikleuarkan semua orang. Untuk memulai juga mudah, anda hanya perlu mendaftar ke provider pulsa elektrik dan anda sudah bisa langsung berbisnis.

2. Kuliner Nusantara

Kebutuhan untuk makanan memang tidak ada habisnya, tetapi akan lebih ramai lagi kalau anda menjual makanan kuliner nusantara karena orang biasanya akan tertarik jika anda menjual sesuatu yang khas. Apalagi dengan ciri khas kuliner Indonesia yang menggunakan banyak rempah. Selain itu biasanya kuliner seperti ini disukai banyak kalangan, jadi akan lebih baik jika anda membuat tema keluarga. Selain itu kuliner khas nusantara juga akan menarik perhatian turis asings saat berkunjung ke daerah anda.

3. Penulis lepas

Kalau anda memiliki kemampuan menulis, anda bisa gunakan kemampuan itu untuk memulai bisnis sebagai penulis lepas karena perusahaan atau website membutuhkan seseorang untuk menuliskan konten di blog mereka. Selain itu sebagai penulis lepas pada zaman sekarang cukup menjanjikan.

4. Toko online

Sekarang orang suka berbelanja di online sehingga anda bisa memperdagangkan produk anda di toko online.Anda dapat menjual berbagai kebutuhan wanita mulai dari tas, sepatu hingga aksesoris. Selain itu, anda juga dapat menjual berbagai kebutuhan pria, anak-anak, bayi, dan lain sebagainya.  Kalaupun anda tidak memiliki produk, anda juga bisa berjualan melalaui dropshipping atau sebagai reseller. Maka tidak ada alasan bagi anda untuk tidak membuka toko online.

5. Desain grafis

Tidak semua orang memiliki kemampuan ini sehingga jika kebetulan anda bisa mendesain grafis seperti logo, kartu nama, dan sebagainya, maka anda bisa memasarkan kemampuan anda di marketplace. Bisnis ini juga menjanjikan, melihat banyaknya perusahaan yang ingin membuat desain logo tanpa harus memperkerjakan seorang desain grafis.

6. Jasa fotografi/videografi

Fotografi/videografi juga bisa menjadi ide bisnis yang mudah karena yang anda butuhkan hanyalah kamera khusus dan keahlian mengambil gambar yang profesional. Orang-orang juga sering meminta jasa ini untuk berbagai kebutuhan seperti film, pernikahan, buku tahunan sekolah dan sebagainya.

7. Konsultan media sosial

Kalau anda mengerti bagaimana algoritma media sosial bekerja, maka anda bisa menjadi konsultan media sosial karena di zaman digital ini orang-orang tidak akan lepas dari media sosial sehingga perusahaan atau usaha kecil akan meminta bantuan anda untuk memperlancar usaha mereka.

8. Website designer

Walaupun website sudah menjadi kewajiban setiap pebisnis online, tetapi masih ada saja orang yang tidak tahu cara menggunakan website sehingga kalau anda tertarik dengan website, anda bisa membantu mereka mendesainnya. Bisnis ini termasuk ide bisnis mudah bagi anda yang terbiasa dalam website.

9. Penerjemah

Walaupun sudah ada software penerjemah, tetapi hasil yang dihasilkan sering tidak akurat oleh karena itu anda bisa memulai bisnis penerjemah ke bahasa asing untuk berbagai kebutuhan, mulai dari umum, bisnis, ataupun resmi.

10. Copywriter

Copywriter merupakan jenis penulis yang paling dicari oleh perusahaan karena seorang copywriter bisa membuat siapapun yang membaca kontennya untuk menuruti apa yang copywriter itu inginkan, tetapi untuk memulai bisnis ini, anda diperlukan mempelajari ilmu copywriting dulu.

11. Servis elektronik

Era globalisasi telah membekali setiap orangnya dengan peralatan elektronik seperti ponsel, kamera, dan sebagainya, tetapi ada saja masalah dengan alat elektronik tersebut. Jadi, anda juga bisa memulai usaha servis elektronik.

12. Servis otomotif

Selain elektronik, tak dapat dipungkiri otomotif juga sering mengalami masalah. Jadi, anda bisa membangun tempat perbaikan otomotif atau menggunakan garasi kosong anda, tetapi kalau tidak mau ribet, anda bisa mendatangi tempat orang yang membutuhkan jasa anda.

13. Manajemen SEO

Kalau anda dapat meningkatkan kualitas SEO agar suatu website bisa tampil di paling atas halaman pencarian, maka anda bisa memulai bisnis jasa SEO karena jasa ini sering dicari oleh pemilik website atau perusahaan.

14. Blogger

Kalau anda tidak mau capek mencari klien sebagai penulis lepas, maka anda bisa mendapat penghasilan dengan menulis konten di website anda tentang topik yang anda sukai. Anda bisa menghasilkan uang sebagai blogger dengan pemasangan iklan yang berbayar.

15. Website developer

Web developer adalah seseorang yang menciptakan aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman. Pada dasarnya, web developer membuat berbagai hal “terjadi” pada sebuah website. Hampir sama seperti website designer, tetapi di sini anda membuat aplikasi website sendiri dan memasarkannya secara online. Namun untuk memulai usaha ini, anda harus mengerti tentang pemrograman.

Itu adalah 15 ide bisnis mudah bagi anda yang baru memulai berbisnis.Jadi bagaimana? Sudah mengetahui apa bisnis yang akan anda jalankan? Selain itu, saat anda sudah memulai suatu bisnis, anda juga harus mempertimbangkan menggunakan Software ERP. Hal ini menghindari banyaknya migrasi data anda nantinya. Mengapa software ERP? Dengan fitur terkengkap yang termasuk accounting dan finance, Software ini menjadi jawaban pada zaman ini. Lalu apakah ada software ERP dengan harga terjangkau? Jawabannya adalah Keysoft, Yuk konsultasikan gratis kebutuhan Software ERP anda dengan Keysoft sekarang juga via wa disini atau anda dapat klik disini.

Recommended Posts