Tips Untuk Mengatasi Stress Dalam Pekerjaan

 In Uncategorized

Tips untuk mengatasi stress dalam pekerjaan kadang diperlukan ketikan tekanan dalam pekerjaan semakin banyak . Selain itu, stress dalam pekerjaan bisa membuat performa pekerjaan menurun. Sebelum stress dalam pekerjaan menyebabkan penambahan masalah seperti tidak dianggap serius dalam bekerja maka kita harus mengetahui cara untuk mengatasi stress tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi stress dalam pekerjaan.

Mendengarkan musik

Musik dapat membuat anda lebih rileks, selain itu ternyata musik dapat mengurangi stress anda.  Ternyata Dr. Teresa Lesiuk telah meneliti mengenai pengaruh  musik pada pekerjaan. Ia menemukan bahwa orang yang mendengarkan musik mampu memenuhi tugasnya lebih cepat dan memiliki ide-ide lebih baik. Salah satu penyebabnya adalah karena musik meningkatkan mood.

Jika merasa stress dalam pekerjaan, cobalah untuk mendengarkan music tanpa lirik selama 15-30 menit. Ternyata cara ini ampuh loh untuk mengurangi stress dalam pekerjaan.

Tidur yang cukup

Walaupun terkadang stress disebabkan oleh pekerjaan yang menumpuk, tidur yang cukup sangat penting loh. Jika kamu kurang tidur demi menyelesaikan pekerjaan, yang ada malah tingkat stress kamu dalam pekerjaan meningkat dan menurunkan kosentrasi juga kemampuan dalam menyelesaikan masalah. Padahal ketika pekerjaan menumpuk, kosentrasi yang baik sangat diperlukan. Semakin baik tidur kamu, maka semakin baik tanggung jawab dalam pekerjaan dan dalam menghadapi tekanan pekerjaan.

Gunakan waktu istirahat di kantor dengan efektif

Jam istirahat di kantor dibuat bukan tanpa sebab. Waktu istirahat di kantor adalah waktu untuk beristirahat baik fisik maupun pikiran dari pekerjaan di kantor. Saat waktu istirahat tiba, Sempatkanlah untuk mencari makan di luar kantor bersama dengan rekan kerja anda. Selain melepas kejenuhan dalam bekerja, ternyata tips ini juga dapat mempererat hubungan anda dengan rekan kerja.

Curhat dengan orang yang kamu percaya

Terkadang peredam stress terbaik adalah bercerita dengan orang terdekat. Bercerita, apalagi dengan tatap muka secara langsung, merupakan cara yang paling efektif untuk meredakan ketegangan dan merasa lebih tenang. Orang lain tidak harus memperbaiki masalah Anda, hanya perlu menjadi pendengar yang baik. Curhat juga akan membuat Anda mendapatkan dorongan positif dari orang terdekat yang memahami kondisi Anda.

Menentukan Prioritas Kerja

Menentukan prioritas mana pekerjaan yang harus terlebih dahulu bisa menjadi solusi bagi karyawan yang stres karena pekerjaan yang overload dan menumpuk.Sebab, karyawan yang overload biasanya tidak mampu berpikir panjang, otak mereka tidak mampu berpikir jernih sehingga mereka akan mengerjakan tugas yang ada didepannya saja, alih-alih membuat strategi skala prioritas.Anda bisa mulai dengan menyusun daftar tugas dari mulai yang paling penting dan mendesak hingga pekerjaan yang kurang penting dan bisa ditunda pengerjaannya. Jangan lupa untuk membuat target waktu dari setiap pekerjaan yang akan dilakukan.

 

Tips dalam mengatasi stress dalam pekerjaan ini dapat anda coba. Karna stress dalam pekerjaan tidak boleh dibiarkan terus-menerus. Selain itu, anda membutuhkan software yang dapat membantu anda dalam mengerjakan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Jika pekerjaan lebih cepat selesai maka tingkat stress dalam pekerjaan pun akan berkurang. Key ERP Software adalah pilihan yang tepat untuk anda untuk mempercepat pekerjaan anda.

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt