Cara mudah mengurangi sampah plastik untuk kalangan Milenial

 In News

Cara mudah mengurangi sampah plastik tapi tetap kekinian bagi kalangan milenial juga ada loh. Tapi apa anda tahu alasan mengapa kita harus mengurangi sampah plastik? Ternyata sampah plastik yang ada di lautan sudah mencapai sekitar 150 juta ton dan terus bertambah setiap tahunnya.  Belum lagi sampah plastik yang ada di daratan. Sampah plastik butuh waktu lebih dari 50 tahun untuk terurai.  Maka dari itu, keysoft memberi tahu cara mudah untuk mengurangi sampah plastik.

Menggunakan produk ramah lingkungan

  • Sikat Gigi Bambu

Salah satu sampah plastik yang semua orang miliki tapi kurang disadari adalah sikat gigi.  Apalagi Dokter menyarankan untuk mengganti sikat gigi setiap tiga sampai empat bulan sekali. Bisa dibayangkan jika satu orang menghasilkan sampah sikat gigi 4 sampai 3, bisa dipastikan banyak sekali sampah plastik dari sikat gigi di seluruh dunia setiap tahunnya. Maka dari itu kita bisa mengurangi sampah plastik dari sikat gigi dengan menggantinya dengan sikat gigi yang ramah lingkungan seperti sikat gigi bamboo. Penggunaan bambu untuk sikat gigi menjunjung konsep ramah lingkungan, dikarenakan bamboo merupakan bahan baku alam yang mudah didapatkan juga mudah terurai.

  • Sedotan Reusable

Sekarang sudah banyak restoran di Indonesia yang sudah mengurangi penggunaan sedotan plastik. Tapi masih banyak restoran atau frenchise yang masih memberikan sedotan plastik. Jika anda ingin mengurangi penggunaan sedotan plastik tapi masih ingin minum menggunakan sedotan, salah satu alternatifnya adalah menggunakan sedotan reusable. Anda bisa menggunakan sedotan dari stainless steel yang pastinya bisa digunakan berkali-kali dan lebih ramah lingkungan daripada pemggunaan sedotan plastic. Selain itu penggunaan sedotan reusable sedang menjadi trend di kalangan milenial.

  • Tote Bag

Sampah kantong plastik adalah penyumbang terbesar dalam masalah banyaknya sampah plastik. Maka dari itu kita harus mengurangi penggunaan kantong plastik. Penggunaan kantong plastik dapat digantikan dengan menggunakan tote bag. Apalagi sekarang tote bag sudah memliki banyak desain yang bervariasi yang cocok banget untuk kalangan milenial. Selain cara ini mudah dan sangat berdampak dalam mengurangi sampah plastik, Milenial juga bisa tampil up to date dengan menggunakan tote bag.

Itu dia tiga cara mudah dalam mengurangi sampah plastik yang bisa dilakukan oleh kalangan milenial. Menggunakan produk ramah lingkungan sekarang sedang menjadi trend di Indonesia. Selain itu ketiga produk ini mudah sekali ditemukan di e-commerce . Jadi tunggu apalagi? Mari kita mulai gerakan menguramgi sampah plastik, sehingga kita bisa menyelamatkan bumi ini dari sampah plastik.

Recommended Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt