Cara Menarik Banyak Pelanggan dengan Mudah

 In Marketing

Cara Menarik Banyak Pelanggan  – Secara sadar maupun tidak, ternyata semua pelaku bisnis mempunyai ratusan teknik jitu untuk menarik minat dari semua calon pelanggan. Bahkan anda sendiri seringkali tidak sadar jika anda telah terjebak oleh sekian banyak trik-trik pemasaran yang memang dilaksanakan oleh marketer. Sebenarnya strategi marketing dari produk yang dijalankan oleh marketer lumayan sederhana, tetapi para marketer ini sukses memainkan psikologis semua calon pelanggannya hingga semua diantara mereka tertarik untuk membeli produk tersebut. Berikut ini adalah cara menarik banyak pelanggan dengan mudah.

Cara Menarik Banyak Pelanggan

Maksimalkan Sosial Media

Sosial media tidak hanya menjadi sarana yang tepat untuk promosi saja, tetapi juga dapat menjadi rahasia yang efektif dalam menarik pelanggan baru serta menyapa semua pelanggan setia. Untuk mendapatkan banyak pelanggan, Anda harus memperluas jaringan dengan memanfaatkan sekian banyak sosial media.

Tapi Anda harus sering mengupdate media sosial yang Anda gunakan untuk berbisnis. Hal ini digunakan untuk meyakinkan bahwa Anda masih berada dilingkaran pergaulan klien atau pelanggan. Dengan ini, Anda juga dapat mengingatkan pelanggan bahwa Anda telah berada disana. Jadi ketika mereka memerlukan produk tertentu, mereka akan pergi ke toko Anda bukan ke kompetitor.

Jangan Melupakan Jaringan di Dunia Nyata

Anda memang butuh memaksimalkan networking atau jaringan di dunia maya melalui sosial media. Namun, jangan sampai Anda melupakan networking di dunia nyata. Coba telusuri, apakah pelanggan yang anda temui itu adalah pelanggan sebelumnya atau mereka memang seseorang yang telah Anda kenal sebelumnya.

Rahasia untuk menarik pelanggan baru dan menjaga pelanggan setia ialah dengan tetap membina hubungan yang baik dengan teknik tradisional. Dengan bertemu orang, anda pun akan mempunyai jaringan yang lebih luas. Jadi, bertemanlah dengan pelanggan itu dan jangan lupa untuk membawa kartu nama kemanapun Anda pergi. Jika anda mempunyai hubungan yang baik dengan pelanggan, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan pelanggan baru dari mereka. Karena anda tidak boleh meremehkan kekuatan dari mulut ke mulut.

Aplikasikan Strategi Marketing yang Berbeda-beda

Saat menjalankan strategi pemasaran, ada baiknya tidak terpaku dengan satu strategi yang sama. Cobalah untuk memakai strategi marketing yang tidak sama. Misalnya, Anda dapat menggunakan strategi marketing yang merangkum pemakaian teknologi baru sepertihalnya e-mail marketing. Anda dapat mencoba mengirim newsletter pun melalui email perusahaan untuk dikirim ke email pelanggan.

Carilah Rekan Bisnis

Salah satu strategi yang sangat cepat untuk menarik pelanggan baru ialah dengan bekerja sama seorang teman bisnis yang dapat membantu bisnis kita. Mungkin sebelumnya Anda juga tidak jarang melihat hal ini dalam bisnis. Yaitu ketika dua perusahaan saling berkolaborasi untuk mengiklankan produk mereka.

Buat Diskon atau Gift Away

Rahasia unik pelanggan baru yang selanjutnya ialah dengan menciptakan diskon dan memberi hadiah atau gift away. Coba ingat pulang kapan Anda terakhir kali menawarkan diskon atau penawaran eksklusif pada pelanggan? Mulai sekarang usahakanlah untuk menyerahkan diskon, gift away atau penawaran eksklusif lainnya secara teratur pada pelanggan.

Anda dapat memanfaatkan waktu-waktu tertentu untuk menyerahkan diskon. Misalnya ketika hari besar laksana HUT RI, hari anniversary toko, hari melakukan pembelian barang online nasional dan lain sebagainya. Banyak pebisnis yang menyerahkan diskon atau penawaran spesial lainnya untuk menarik customer baru dan menjaga pelanggan lama.

Itu tadi adalah beberapa cara menarik pelanggan dengan mudah. Sebagai seseorang yang memliki bisnis ataupun seorang marketer, Anda memang harus mencoba berbagai macam cara untuk menarik pelanggan dan menjaga pelanggan setia anda. Jangan sampai anda terlalu sibuk dengan menarik perhatian pelanggan baru dan sampai mengabaikan pelanggan setia anda.

Jika bisnis anda membutuhkan software erp untuk membantu segala urusan anda, Anda bisa klik disini.

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt