Bisnis Online dan Kesalahan Dalam Menjalaninya

 In Uncategorized

Jika Anda ialah seseorang yang pernah menjalankan bisnis online dan merasakan kegagalan seperti penurunan tingkat penjualan, maka ada kekeliruan di dalam bisnis Anda. Kesalahan itu dapat berupa aspek-aspek dalam bisnis yang kurang diacuhkan dan dapat menciptakan merek tidak dikenal atau minat konsumen yang berkurang.

Berikut ialah beberapa kekeliruan umum yang sering dilaksanakan oleh pelaku bisnis online.

  • Tidak memperhatikan kualitas pelayanan terhadap konsumen

Aspek terpenting dalam sebuah bisnis ialah konsumen, seperti pepatah yang mengatakan bahwa ‘konsumen ialah raja’. Dengan mengawal hubungan yang baik dengan konsumen, Anda telah mengambil selangkah lebih depan dari pesaing. Meskipun transaksi sudah dilakukan, Anda bisa menanyakan pendapat, saran, serta kritik dari pelanggan. Bisnis melalui sosial media berpusat pada pelanggan dan kepuasan pelanggan. Oleh sebab itu, komunikasi dengan pelanggan ialah hal yang mesti dijaga.

 

  • Terlalu Santai

Jika anda lihat bersama, bisnis online shop memang menyenangkan dan santai untuk dijalankan. Ini kekeliruan para pemula, terlampau santai akhirnya tidak bisa penjualan dan merugi. Akhirnya mereka malas meneruskan, dan berlanjut ke kegagalan di awal mula merintisnya bisnis.

Bisnis online memang santai, namun jangan terlalu santai. Anda dapat lihat semua pekerja pabrik yang dengan motivasinya bekerja memproduksi barang dan menciptakan barang dengan kualitas yang baik. Seharusnya anda pun terinspirasi dari mereka. Dengan kerja keras, anda yang hendak mendapatkan pendapatan yang lebih besar akan melakukan pekerjaan yang lebih keras lagi.

 

  • Takut Mengeluarkan Modal.

Tidak hanya bisnis online shop, Bisnis apapun sebetulnya sangat berbahaya dengan kerugian. Karena sejatinya bisnis tersebut mempunyai 2 peluang, yakni gagal atau berhasil. Tetapi bila anda tidak mengupayakan untuk memulai membina bisnis berarti anda mempunyai satu kesempatan yaitu gagal. Jadi bukan berarti anda mempertaruhkan modal, tetapi Anda harus lebih memikirkan dan lebih berhati-hari dalam mengawali bisnis untuk meminimalisir kerugian yang kapan saja dapat terjadi.

Bagaimanapun bisnis online mempunyai kelemahan, yakni bisnis anda dilakukan tanpa bertatap muka. sehingga hal kepercayaan sangat dominan di sini. Jika anda memiliki strategi yang efektif, bisnis di online shop yang berkembang pesat bukanlah hal yang tidak mungkin.

Jangan takut dalam mengeluarkan modal, tetapi juga harus diatur sesuai dengan finansial Anda. Siapkan dana modal dan gunakan modal anda dengan bijak. Sisihkan sekian persen dari modal anda untuk caangan andai terjadi kerugian, dan sekian persen untuk mengerjakan promosi.

 

  • Kurangnya pengetahuan mengenai bisnis online shop

Faktor ketiga dalam kekeliruan pemula saat memulai bisnis online shop merupakan kurangnya ilmu pengetahuan mengenai jual beli online. Malas belajar mengenai ilmu penjualan di online shop, dan mengambil keputusan atau praktek ilmu mengenai binsis online shop.

 

Anda boleh saja fobia merugi saat akan membina sebuah bisnis online shop, tetapa andai tujuan kedepannya ialah untuk investasi maka mengapa harus takut

 

Anda sedang mencari software yang dapat mendukung kegiatan bisnis online shop anda ? Key ERP Software adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt
Mengelolah PengeluaranBiaya Overhead Pabrik